Trik Lindungi Windows dari Perubahan

Apabila komputer Sobat sering dipake orang banyak, kadang-kadang sering kesal karena settingnya berubah. Seperti taskbar  yang tadinya disetting autohide menjadi tidak autohide, atau menu Start yang shorcutnya bertambah dengan program-program yang tidak kita inginkan dan lain sebagainya. Maka dari itu sobat perlu membuat windows terlindungi dari perubahan. Tapi sebelum sobat mengutak atik registry sobat disarankan untuk memback-up registry dulu dengan cara : pilih Start, Run ketikkan regedit kemudian enter. Setelah jendela registry editor terbuka pilih File, Export berinama file tersebut misalnya backup registry kemudian Save.
 Nah apabila setelah sobat mengutak atik registry kemudian terjadi eror sobat bisa mengembalikan  ke setiting semula dengan cara pilih menu File kemudian Import, pilih file yang sudah sobat backup.
Setelah melakukan backup mulai deh melakukan perubahan dengan cara seperti pertama masuh ke registry editor yaitu Pilih menu Start, Run ketikan regedit.
Pilih HKEY CURRENT USER, Sofware, Microsoft, Windows, CurrentVersion, Policies, Explorer.
Lakukan langkah-langkah berikut ini :
  1. Untuk membuat agar Menu Start tidak bisa diubah-ubah Klik kanan mouse, pilih New, DWORD Value. Beri nama DWORD Value tersebut dengan nama NoChangeStartMenu terus Enter.  Klik dua kali NoChangeStartMenu isikan value-nya dengan nilai 1 kemudian restart computer. Dengan begitu Start Menu sobat tidak bisa diubah-ubah.
  2. Bila sobat ingin agar setting pada taskbar tidak bisa diubah-ubah, klik kanan mouse kemudian pilih New, Binary Value, beri nama NoSetTaskbar kemudian Enter,  klik dua kali NoSetTaskbar isikan value-nya 01 00 00 00 tekan OK lalu restart computer, sehinga bila kita klik kanan mouse pada Taskbar maka akan ada kalimat "Due to restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator"
Apabila terjadi error sobat mengembalikan ke semula dengan mengimport backup registry.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
free counters
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Followers

Untuk berlangganan artikel masukan email anda di sini:

Delivered by FeedBurner

IP

Daftar Isi

© Copyright 2010. klikonlinegue.blogspot.com . All rights reserved | klikonlinegue.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com